Cara Simpan Replay Game Mobile Legends ke HP Tanpa Aplikaasi

Setelah sebelumnya saya sudah membuat artikel tentang cara merekam gameplay mobile legends dengan menggunakan AZ Screen Recorder dan juga dengan DU Recorder. Pada tutorial kali ini akan saya berikan cara untuk merekam replay dari game Mobile Legends tanpa Aplikasi / APK tambahan khususnya pada Sistem Operasi Android.


Cara Rekam Gameplay Mobile Legends Tanpa Aplikasi

Sebenarnya hal ini sangat mudah untuk dilakukan, yang harus kalian lakukan hanyalah memperbarui atau meng-update Google Play Games yang sudah ada di smartphone(sudah bawaan dari pabrik). Dan tidak hanya untuk Mobile Legends, game lainnya pun juga bisa dan sudah support, asalkan HP kalian punya kapasitas RAM dan Chipset yang mumpuni. Langsung saja ke tutorialnya.

1. Buka Aplikasi Google Play Games

Satu hal yang harus dipastikan terlebih dahulu adalah bahwa aplikasi google play games kalian sudah terupdate ke versi yang terbaru. Prinsip kerja dari aplikasi ini sebenarnya mirip dengan game launcher.

2. Cari dan Klik Game Mobile Legends : Bang Bang.

Jika kalian sudah punya mobile legends versi terbaru, maka akan langsung muncul shortcutnya pada aplikasi Play Games. Langsung kalian klik saja aplikasi tersebut.

3. Mulai Permainan dan Record Gameplay

Lalu untuk mulai merekam dan menjalankan gamenya, kalian bisa mulai dengan menekan tombol dengan logo kamera model lama yang ada di bagian kanan atas aplikasi tersebut. Jika sudah kalian tekan tombol tersebut, selanjutnya adalah untuk melakukan konfirmasi untuk mulai merekam dan meminta ijin akses. Lalu game akan terbuka dan terekam secara bersamaan.

4. Menyimpan Hasil Rekaman

Langkah terakhir adalah menyimpan hasil rekaman mobile legends yang sudah dijalankan sebelumnya dengan cara menekan tombol dengan warna merah yang gunanya adalah untuk menghentikan sesi perekaman layar android kalian. Jika sudah, maka video hasil rekaman akan langsung masuk dalam galeri kalian dalam bagian video.

Kekurangan Google Play Games

- Fitur yang ditawarkan terbatas.
- Resolusi hasil rekaman tidak terlalu tinggi (sekitar 720p).

Kelebihan Google Play Games

- Tidak perlu instal aplikasi tambahan.
- Pasti kompatibel dengan smartphone kalian.

Membagikan Replay Gameplay Mobile Legends di Youtube

Jika kalian memang ingin merekam dan membagikan gameplay kalian di Youtube dan menjadi youtuber, maka kalian bisa memulainya dengan alat sederhana untuk menjadi youtuber, bahkan hanya perlu HP atau smartphone saja.

Pada saat pandemi ini, banyak orang yang lebih sering dirumah dan ingin membuat sebuah channel youtube sendiri lalu ingin mencoba untuk menghasilkan uang.


Disqus Comments

NEWSLETTER SIGNUP